Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 22 Juni 2015

Sesuatu tentang 'Ice Cream'

Ice Cream..

slurrpppp..
Baru membayangkannya saja aku bisa merasa bahagia. hahaha..

ya, aku akan menuliskan sesuatu tentang Ice Cream,
entah ini penting, atau ngga penting.. hehehe..

Ya, siapa orang di dunia ini yang ngga suka Ice Cream? aku rasa semua orang akan sangat
menyukainya. Tapi aku akan jadi orang pertama yang sangat menyukainya. LOL

Bagiku, Ice Cream bisa menjadi pilihan tepat di saat tubuh mengalami kelelahan atau stress, sekadar untuk mengembalikan semangat yang hilang. wkwkwk..
Ketahuilah, Ice Cream juga sumber bahagia loh..
ngga percaya? ayo kita makan Ice Cream :D

Banyak orang percaya kalau makan ice cream bisa bikin gemuk. Aku ngga percaya, kalau bisa bikin gemuk, kenapa aku ngga gemuk-gemuk ya, padahal hampir tiap hari makan Ice Cream :3

Fakta: Kegemukan disebabkan oleh energi dan lemak yang berlebihan serta kurang aktivitas fisik karena kebiasaan makan yang kurang baik dan faktor keturunan.
Sementara itu, kontribusi energi dan lemak dalam es krim per takaran saji sangat kecil, yaitu sekitar 10 persen dari total kebutuhan energi per hari dan 15 persen dari total kebutuhan lemak per hari.

Ah itu cuma mitos kok guyss. Ngga perlu takut mengonsumsi menu yang satu ini. Karena sebenarnya ice cream kaya kandungan yang bermanfaat. Sebut saja seperti energi, protein, lemak sehat yang tetap dibutuhkan oleh tubuh.

Memang sih 10% kandungan ice cream adalah lemak, tetapi bukan berarti semua lemak itu jahat. Lemak yang terkandung dalam ice cream adalah lemak baik yang tidak menyebabkan obesitas.

Makanan yang dibekukan ini punya tekstur lembut yang meleleh di lidah dan meninggalkan rasa manis. Terbuat dari bahan utama susu, cream, emulsifier, stabilizer, dan ekstrak perasa, ice cream menyajikan setidaknya 110-130 kalori energi dan 2,5 - 3 gram protein untuk setiap takaran 100 gramnya.

Karena kandungan laktoferin dan cytokines, mengonsumsi ice cream ini justru baik untuk meningkatkan immune tubuh, dan memerangi virus influenza.

Vemale.com memberikan Informasi menarik tentang Ice Cream..
Ini dia, Cekidoott..


Manfaat 1
Kandungan kalsium di dalam ice cream dapat membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mencegah kanker serta mencegah darah tinggi.

Manfaat 2
Tingginya nutrisi dan kandungan lemak ice cream tidak menggemukkan. Kandungan energinya membantu kebutuhan energi keseharian dan hanya menyumbangkan 15% lemak saja.
Mengonsumsi ice cream dengan jumlah yang cukup tidak akan membuat kita gemuk atau obesitas kok.

Manfaat 3
Umumnya saat pilek dianjurkan tidak mengonsumsi yang dingin-dingin. Tetapi ice cream tidak menyebabkan pilek atau flu. Justru ice cream akan mampu meningkatkan immune tubuh dan membantu proses penyembuhan flu pada tubuh.

Fakta: Es krim cepat meleleh saat masuk ke dalam rongga mulut karena pengaruh suhu tubuh, jadi saat es krim es krim masuk ke kerongkongan, suhunya sudah tidak sedingin air es. Penyebab batuk pilek adalah terutama virus dan alergen pada anak-anak yang mempunyai sifat alergi bawaan

Manfaat 4
Ada kandungan laktoferin yang berfungsi sebagai zat antiviral untuk melawan aneka virus seperti cytomegalovirus, influenza serta HIV.

Manfaat 5
Ice cream adalah camilan sehat yang bisa disajikan dalam porsi tertentu yang akan membantu program diet dan justru menurunkan berat badan. Intinya adalah makan seimbang, sehingga kebutuhan nutrisi cukup dan lemak baik membantu mencegah penyakit jantung.

Mitos: Es krim menyebabkan gigi berlubang.

Fakta: Gigi berlubang disebabkan fermentasi sisa karbohidrat dan gula yang tertinggal pada gigi. Dianjurkan untuk minum air putih, berkumur, atau menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan manis seperti es krim.

Mitos: Memakan es krim terlalu cepat membuat sakit kepala.

Fakta: Ada teori yang mengatakan bahwa sakit kepala karena es krim (atau yang lebih umum disebut brain freeze) disebabkan karena pendinginan yang cepat pada sinus frontalis, yang memicu saraf nyeri lokal. Teori yang lain mengatakan, penyebabnya adalah penyempitan pembuluh darah di langit-langit dan belakang mulut menyebabkan aktifnya saraf nyeri dan rasa nyeri menyebar ke kepala.

Di bagian belakang mulut terdapat pusat saraf yang disebut sphenopalatine ganglion, dan sangat mungkin inilah penyebab dari brain freeze.

Itu 5 Informasi menarik dari websitenya Vemale..
belum selesai sampai disanaaaa...
mari kita buktikan, riset-riset yang membuktikan kalau Ice Cream bisa bikin bahagia :D

Menyantap segelas es krim ternyata dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan ceria. Para ahli menemukan bahwa sesendok es krim yang kita santap mempunyai khasiat yang sama menyenangkannya di otak dengan memenangkan lotere atau mendengarkan musik favorit.

Para ahli penyakit syaraf di Institut Psikiatri London melakukan sejumlah riset dan scanning otak kepada beberapa sukarelawan yang menyantap es krim vanilla.
Hasilnya, mereka segera menemukan dampak positif pada beberapa bagian otak ketika para sukarelawan itu menikmati es krim mereka.
Salah satu bagian yang memberi dampak positif adalah bagian orbitofrontal cortex, yakni bagian otak yang menganalisa berbagai hal dan itu terletak di bagian depan otak.
Riset ini merupakan kerjasama antara Unilever dengan perusahaan pembuat es krim terkenal, Walls.

Don Darling, juru bicara Unilever mengatakan, ini adalah kali pertama kalinya hasil penelitian kami menunjukkan bahwa "es krim dapat membuat Anda merasa bahagia. Hanya dengan sesendok saja dapat merangsang berbagai area dalam otak untuk membuat Anda lebih ceria dan optimis menghadapi masalah."

Para ilmuwan menggunakan mesin pencipta gambar dengan resonansi magnetik fungsional untuk memantau jalannya peredaran darah ke berbagai bagian otak yang aktif ketika seseorang sedang menikmati es krimnya.
Saat ini para ahli sedang mendiskusikan bagaimana caranya agar mesin resonansi magnetik itu dapat membedakan berbagai situasi yang dihadapi oleh otak seseorang misalnya jika orang itu sedang merasa sedih, kecewa atau kesepian.

Jadi jika kamu sedang merasa "down", cobalah untuk menikmati es krim agar semangat mu timbul kembali dan biarkan perasaan-perasaan negatif yang kamu rasakan berlalu seiring dengan melelehnya es krim dalam mulut mu :D hahah uweeewww...
waahh waahh waahh waahh... bermanfaat banget kan makan Ice Cream

Jadi, jangan ragu untuk beli Ice Creaaammm :D

Semoga Informasi ini bermanfaat ya guyss..
Hidup Ice Cream !!! Slrruupp.. :9





Tidak ada komentar:

Posting Komentar