Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 04 Agustus 2015

Memberi :)





Perihal 'Memberi' 
Memberi itu Kasih Karunia, kasih karunia mungkin identik dengan 'ketika kita menerima' sesuatu. Tapi sebenarnya Kasih Karunia bkn hanya soal bagaimana kita menerima saja, pd saat kita memberi, itu jg kasih karunia (2 Kor 8:1) 

Kita perlu tahu bahwa tidak semua org punya kesempatan untuk memberi dan bs melakukan hal yg terbaik bagi sesamaya. Mungkin kita pernah, ingin sekali memberi tp kita tdk memiliki sesuatu utk kita berikan, lalu berkata di dlm hati "ah, seandainya sj aku bs memberi". Jadi.. jika kita bs memberi maka itu benar2 kasih karunia sebab, ada org2 yg ingin mmberi tp tdk punya sesuatu utk diberikan, tp ada jg yg memiliki sesuatu utk diberikan, tp tdk punya kesempatan utk memberi. 
Kalo kita berpikir memberi adalah kasih karunia, maka kita akan jd org yg murah hati dan suka memberi. :) 

Saat kita bisa menolong sesama, maka saat itulah kita merasa hidup kita ini sangat bermakna. Ya, kita akan merasa klo hdup kita ini ngga lg fokus sm diri kita sendiri, tp bagaimana kita bs berbagi hidup dgn sesama. 

Selain memberi itu kasih karunia.. 
Memberi juga merupakan 'kebahagiaan' :D (Mat 5:7) yang bahkan melebihi saat menerima (Kis 20:35), bahkan memberi jg merupakan bentuk penyembahan kita sebab tiap pemberian merupakan persmbahan kpd Tuhan (Mat 6:3-4) :) 


"Mendapat sesuatu itu kasih karunia, tp memberi dan berbagi hidup itu jg kasih karunia" :D :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar