Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 23 Mei 2014

Mimpi itu

Aku..
Seorang gadis yang punya banyak mimpi..
Ya..
aku punya banyak bintang di angkasa..
mimpi-mimpiku, aku gantungkan di sana..

Entah kapan aku bisa meraihnya..
semakin beranjak dewasa, aku merasa mimpi itu semakin jauh, semakin sulit untuk aku gapai..

semasa kecil, aku bersekolah di TK Kemala Bahayangkari,
yapsss.. aku mau jadi polisi :D

Duduk di sekolah dasar..
aku mulai menyukai dunia menggambar..
aku mau jadi Pelukis :D
tidak.. terlalu abstrak,
beranjak SMP, aku mau menjadi pembuat komik :)

Aku duduk di pra remaja, di sebuah gereja..
Pelayanan dimulai..
aku mulai mencintai dunia tari..
tidak.. sebenarnya, aku sudah mencintai tari sejak TK, hanya saja, semasa kecil, aku hanya di ajari tarian daerah, yg semakin lama aku merasa hal itu menjadi tidak menarik (not cool :3 ) 

yaa.. TK, SD, SMP, aku bergumul dengan dunia lukis dan tari ku..

aku suka seni..

masa-masa SMA..
Aku punya mimpi, jadi pengamen :D haha no, maksudku, anak Band..
sebenarnya, ini bermula dari..
aku punya keinginan untuk melayani, tapi tidak lagi dalam bentuk 'tari'
aku mau jadi pemusik..

tapi, aku bisa apa?
keyboard rusak, gitar ngga punya..

yang sederhana saja, aku hanya bisa duduk memandangi teman-teman SMAku bergitar, menikmati setiap dentingannya, dan menghapal chord yang mereka mainkan secara perlahan..
lalu.. meminjam gitar siapapun yang bisa di pinjam di sekolah :D (ga modal) wkwk

dan sampai pada akhirnya, aku punya gitar..
gitar murah, hasil uang lebaran.. hohoho..
yang penting, aku punya gitar..

tarraaam... akhirnya, gitar di tanganku, aku berlatih menghapal chord setiap hari..
sampai pada akhirnya, ku tepati janjiku dengan Tuhan..
aku, masuk dalam pelayanan :)

#disekolah
ada acara musik di sekolahku, tiap 2 atau 3 bulan sekali kalo ngga salah.
acara konser band gitu, dan yang tampil, anak2 dalam sekolah..
yapss... dengan modal gaya2an, dan sok2an, terbentuklah sebuah band dalam kelas.

ssstt.. aku gitarisnya loh >_<

semuanya berjalan seperti itu selama 2 tahun sampai aku lulus...
band di sekolah jalan, pelayanan juga jalan terus..

aku punya mimpi, bisa manggung sana-sini, nyanyi2 di caffe, atau mengamen di bus, aku suka menghibur orang :D hahaha

hingga pada akhirnya, aku merasa kemampuan bergitarku stuck..

berharap orang tuaku mau berbaik hati, membayari aku les musik,
dan harapan yg lebih besar lagi, aku ingin bisa bermain piano..

tapi, harapan tinggal harapan, uang sayang di buang, mending untuk makan :')

untuk memendam mimpiku yang satu itu.. aku mengalihkannya ke dunia design.

beruntung, di sekolahku, ada pelajaran Teknik Bangunan.
yesss... aku suka mendesign, apapun.. termasuk baju..

di akhir2 masa SMA, aku bercita-cita untuk jadi Arsitek..

dan aku benar mengejarnya..
yaps.. lolos di SNMPTN Teknik Bangunan UNJ..
membuat cita-citaku terasa semakin dekat untuk di gapai.

tapi... no, Tuhan membelokan jalanku..

aku diterima di UPH..
senang, yaa.. bersyukur, sangat.. tapi..
flashback 3 blan sebelum aku masuk di universitas ini,
aku pernah punya ke inginan untuk menjadi seorang guru sekolah minggu, dan pendeta mendoakan itu..

inikah panggilan itu?

jalanku terasa semakin berat, mimpiku terasa semakin sulit rasanya untuk digapai..
sedang tersesatkah aku?

mencoba untuk meninggalkan segalanya..
cita-cita itu, aku mulai meredupkannya..

TAPI.. di sisi lain, perlahan aku melihat jawaban Tuhan..

aku, berhasil jadi pengamen, Tuhan kabulkan itu..
yaa.. aku mengamen, aku pemusik, pelayan di hadapan Tuhan..

lalu, aku berpikir dengan dunia tariku..
yah, titik terang menuju mimpi menjadi koreographer itu sudah terwujud, Tuhan sudah berikan bintang dimana aku menggantung mimpi itu,
aku jadi koreographer.. :D

memegang TC Modern Dance untuk beberapa periode, sampai Tuhan melengserkan aku dan memintaku untuk berhenti..
satu citacita sudah ku gapai..
aku, bukan koreographer di hadapan dunia,
aku koreographer di hadapan Tuhan :)
melatih banyak org menari untuk pelayanan :D
ini menyenangkan..

lalu, cita cita apa lagi?
mmmm.... Arsitek :')

aku tidak meminta ini jadi nyata, tapi...
mungkinkah nantinya aku akan jadi Arsitek juga?
aku ini Arsitek apa...? yang mendesign masa depan siswa? :'D

:) entahlah.. Tuhan, mimpiku masih banyak yang aku gantungkan di bintang2 di langit sana..
yang tiap malam aku hanya bisa melihatnya, tanpa menggapainya..

Terimakasih untuk bintang, dan P E L A N G I
yang boleh Engkau berikan kepadaku..

bagaimanapun kedepannya..
mau jadi apapun aku..
apapun yang terjadi nantinya..
aku percaya semuanya BAIK :'D

tak perlu Kau mudahkan jalanku, aku tahu ini cara untuk membuatku semakin bertumbuh di dalamMu..
tapi.. kuatkanlah aku, dalam menempuh perjalanan panjang ini..
hingga suatu hari nanti, mimpi mimpi itu, aku gapai satu demi satu.. :)

2 komentar:

  1. TUHAN itu baik,

    meskipun kmu gak bisa jadi arsitek tapi satu hal yang harus kau tau bahwa kamu dan saya sementara di rancang oleh ARSITEK terbaik didunia .... sebab rancangan TUHAN adalah rancangan kebahagiaan ....... tinggal gemana kamu belajar menjadi arsitek sama seperti TUHAN untuk merancang jiwa2 orang lain untuk kemuliaan nama TUHAN :)

    BalasHapus